Jumat, 02 Desember 2011

PENTINGNYA MEMBACA

"Pendidikan tidak diberikan dengan tujuan memperoleh kehidupan layak, mempelajari apa yang harus dilakukan dengan kehidupan layak setelah kita mendapatkannyalah yang lebih penting".
Jawaban inilah yang dilontarkan 'Abraham Lincoln' kepada salah seorang kritikus yang mencemooh dia dengan mengatakan; Apa bagusnya sebuah pendidikan ? Itu tidak pernah membuat hidupmu lebih layak.
Membaca adalah hal yang sudah menjadi kebiasaan 'Abraham Lincoln' disela-sela kesibukannya sebagai seorang pebisnis dan politikus sebelum ia menjadi Presiden Amerika Serikat.

Semakin banyak kita membaca, kita akan bertumbuh semakin pintar. Semakin pintar kita bertumbuh, semakin lama kita bersekolah. Semakin lama kita bersekolah, semakin banyak ilmu yang kita peroleh. Semakin banyak ilmu yang kita peroleh, semakin baik prestasi anak-anak kita disekolah. Itulah ungkapan dari 'Jim Trelease', salah satu penganjur membaca di Amerika, yang hampir dua dekade mengabdikan diri untuk mempromosikan pentingnya membaca, yang ia anggap sebagai faktor sosial terpenting dalam kehidupan kita saat ini.
Jadi bila kita membuat seorang anak senang membaca, kita tidak mempengaruhi masa depannya sendiri melainkan masa depan seluruh generasi berikutnya.

Membaca bisa mempengaruhi kemampuan berpikir seseorang untuk mendapatkan gagasan yang inovatif dan solusi kreatif serta bisa membuat seseorang mampu berkomunikasi dengan baik melalui tutur kata yang sopan dan akurat dan juga memiliki wawasan yang luas tentang apa yang akan disampaikannya.
Luangkan waktu untuk membaca, karena dengan membaca, bisa mempengaruhi keberhasilan masa depan kita.
~SELAMAT MEMBACA~

"Arahkanlah perhatianmu kepada didikan, dan telingamu kepada kata-kata pengetahuan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berikan komentar anda