Sabtu, 19 November 2011

PANTANG MENYERAH

'Irwin W Rosenberg' adalah seorang perwira angkatan laut junior di Amerika Serikat, diberhentikan dari dinas militer tempat ia bekerja karena menderita kanker. Pada saat itu, hal yang dialami oleh Irwin yang di diagnosis menderita kanker sudah menjadi standar prosedur militer.

Kehilangan pekerjaan merupakan suatu pukulan yang sangat berat bagi setiap orang yang mengalaminya, begitu juga yang terjadi dengan Irwin. Tapi baginya itu bukan akhir segalanya.
Dengan iman & tekad yang kuat, ia berjuang untuk melawan penyakit yang menggerogoti tubuhnya, tujuannya tidak lain yaitu bisa sembuh dan untuk mendapatkan kembali pekerjaannya sebagai perwira angkatan laut.
Akhirnya dengan keyakinannya yang sangat kuat, penyakit yang ia derita bisa disembuhkan. Namun perjuangan yang ia lakukan tidak berhenti setelah penyakitnya sembuh, karena masih ada tujuaannya yang belum tercapai yakni untuk kembali bekerja ditempat pertama ia bekerja sebelum diberhentikan.
Tapi pada saat itu, ada hal yang menghalangi tujuaannya tersebut yaitu peraturan yang melarang dikembalikannya posisi seseorang yang sudah diberhentikan karena mengidap penyakit kanker.
Irwin belum menyerah, walaupun beberapa temannya menyarankan agar ia tidak lagi memaksakan diri untuk masuk kembali ke Angkatan Laut, karena untuk masuk kembali harus dibutuhkan sebuah undang-undang kongres. Saran yang ia dengar dari para temannya, memberinya sebuah ide untuk mengajukan sebuah undang-undang kongres.

Dengan kegigihan diiringi tekad yang kuat dari seorang Irwin W Rosenberg, akhirnya Presiden yang menjabat saat itu "Harry S Truman" mengesahkan sebuah rancangan undang-undang istimewa, yang mana seseorang seperti Irwin bisa didaftarkan kembali. Perjuangannya membawa hasil, Ia kembali masuk ke angkatan laut dan menjadi seorang laksamana muda di armada ketujuh Amerika Serikat.

"Dimana ada kemauan, disitu ada jalan", kalimat yang sudah sering kita dengar ini, sangat cocok dengan apa yang dialami oleh seorang Irwin W Rosenberg. Ia berjuang untuk sembuh dari kanker yang ia derita, dan setelah sembuh ia berusaha untuk kembali menjadi perwira angkatan laut, walaupun ada peraturan yang menghalanginya tidak membuat Ia patah semangat. Irwin tetap berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan semua tujuannya, dan itu berhasil.

~ Kita harus mengimani semua yang kita rencanakan dan yang akan kita lakukan ~
Jangan biarkan satu keberhasilan menahan kita dari terus mengejar hal-hal yang lebih besar dan lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berikan komentar anda